http://www.ppatk. go.id/pengumuman _cpns.php
PERPANJANGAN WAKTU PENERIMAAN BERKAS LAMARAN PENGADAAN
CPNS
PPATK TAHUN 2009
Waktu penerimaan berkas lamaran CPNS PPATK Tahun 2009 diperpanjang yang
tadinya berakhir tanggal 11 Oktober 2009 menjadi sampai dengan tanggal 18
Oktober 2009
Pengumuman pemanggilan bagi pelamar yang lulus seleksi administrasi adalah
dari tanggal 23 s.d. 26 Oktober 2009 di website PPATK www.ppatk.go. id
Jakarta, Oktober 2009
TIM PENGADAAN CALON PEGAWAI
NEGERI SIPIL
PUSAT PELAPORAN DAN ANALISIS TRANSAKSI KEUANGAN
PERPANJANGAN WAKTU PENERIMAAN BERKAS LAMARAN PENGADAAN
CPNS
PPATK TAHUN 2009
Waktu penerimaan berkas lamaran CPNS PPATK Tahun 2009 diperpanjang yang
tadinya berakhir tanggal 11 Oktober 2009 menjadi sampai dengan tanggal 18
Oktober 2009
Pengumuman pemanggilan bagi pelamar yang lulus seleksi administrasi adalah
dari tanggal 23 s.d. 26 Oktober 2009 di website PPATK www.ppatk.go. id
Jakarta, Oktober 2009
TIM PENGADAAN CALON PEGAWAI
NEGERI SIPIL
PUSAT PELAPORAN DAN ANALISIS TRANSAKSI KEUANGAN
Selengkapnya di http://www.ppatk. go.id/pdf/ CPNS_PPATK_ 2009.pdf
PENGUMUMAN
Nomor: PENG- 01/01.1.1/PPATK/ 10/09
PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
PUSAT PELAPORAN DAN ANALISIS TRANSAKSI KEUANGAN
Berdasarkan Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 278 Tahun
2009 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur
Negara Tahun Anggaran 2009, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK)
membuka kesempatan kepada putra-putri Indonesia terbaik lulusan Diploma III dan Sarjana
(S1) untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan PPATK, dengan
ketentuan sebagai berikut:
I. Formasi Jabatan yang akan diisi dan kualifikasi pendidikan yang dipersyaratkan
NO NAMA JABATAN KODE
JABATAN KUALIFIKASI PEND. JUMLAH
FORMASI
1 2 3 4 5
1 Asisten Pemelihara Kualitas
Operasional Sistem
0901 S1 Teknik Informatika 3
2 Asisten Analis Programmer 0902 S1 Teknik Informatika 5
3 Asisten Analis Hukum 0903 S1 Hukum 1
4 Asisten Internal Auditor 0904 S1 Akuntansi 1
5 Asisten Pengawas
Kepatuhan
0905 S1 Manajemen/
S1 Akuntansi
4
6 Asisten Penghubung
Kerjasama
0906 S1 Hubungan Internasional/
S1 Hukum
1
0907 S1 Manajemen/
S1 Ilmu Ekonomi/
S1 Ekonomi Pembangunan
1
0908 S1 Akuntansi 1
7 Asisten Analis Transaksi
Keuangan
0909 S1 Hukum 2
8 Asisten Pengelola
Kepegawaian
0910 S1 Manajemen/ S1 Hukum 1
9 Asisten Pengelola Keuangan 0911 S1 Manajemen 1
0912 S1 Akuntansi 1
0913 S1 Manajemen/S1 Hukum/
S1 Administrasi Negara
2
10 Asisten Perencana
Kebutuhan Perkantoran
0914 S1 Akuntansi 1
11 Data Entry Operator 0915 DIII Akuntansi/DIII
Manajemen/
DIII Teknik Informatika/
DIII Manajemen Informatika/
DIII Administrasi
4
12 Pengadministrasi Umum 0916 DIII Administrasi
Perkantoran/ DIII Sekretaris
1
II. Persyaratan Pelamar:
a. Persyaratan Umum
1) Warga Negara Indonesia;
2) Berusia maksimum pada tanggal 1 Desember 2009:
i. 31 (tiga puluh satu) tahun, bagi pelamar Sarjana (S1);
ii. 25 (dua puluh lima) tahun, bagi pelamar Diploma III.
3) Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
4) Memiliki integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
5) Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon/Anggota TNI/POLRI dibuktikan
dengan surat pernyataan yang ditandatangani di atas meterai (Rp. 6.000,00);
6) Tidak berkedudukan sebagai anggota dan/atau pengurus partai politik;
7) Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau
tidak dengan hormat sebagai PNS/TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan
hormat sebagai pegawai swasta;
8) Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan;
9) Memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan (jenjang dan jurusan) yang sesuai
dengan lowongan formasi jabatan;
10) Berkelakuan baik dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian;
11) Sehat jasmani dan rohani.
b. Persyaratan Khusus
1) Ijazah pelamar yang diakui yaitu ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi
Negeri/Swasta yang terakreditasi atau ijazah yang diperoleh dari Perguruan
Tinggi Luar Negeri, yang telah mendapat penetapan penyetaraan dari Panitia
Penilaian Ijazah Luar Negeri Depdiknas.
2) Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) bagi pelamar berijazah;
i. Sarjana (S1) minimal 2.75 (dua koma tujuh lima);
ii. Diploma III (DIII) minimal 2,75 (dua koma tujuh lima).
3) Pelamar tidak memiliki hubungan keluarga (ayah/ibu/anak/ adik/kakak/ mertua)
dengan pegawai PPATK.
III. Pendaftaran
a. Dokumen lamaran di alamatkan ke PO BOX 3300 JKT 10033 Jakarta dan diterima
paling lambat tanggal 11 Oktober 2009 pukul 16.00 WIB;
b. Dokumen lamaran berupa:
1. Surat lamaran yang ditulis tangan dan ditandatangani sendiri oleh pelamar
dengan menggunakan tinta hitam, ditujukan kepada Ketua Tim Pengadaan
Calon Pegawai Negeri Sipil Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi
Keuangan Tahun Anggaran 2009;
2. Daftar Riwayat Hidup;
3. Foto copy ijazah terakhir dan transkrip nilai akademik yang telah dilegalisir oleh
pejabat yang berwenang;
4. 2 (dua) lembar pas foto terbaru ukuran 3x4 (berwarna) dengan latar belakang
biru dan nama pelamar ditulis di belakang pas foto;
5. Fotokopi KTP yang masih berlaku;
6. Foto copy surat Tanda Pencari Kerja (Kartu Kuning) dari Departemen Tenaga
Kerja yang masih berlaku dan telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
7. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian dari Kepolisian setempat yang
masih berlaku dan telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
8. Surat pernyataan tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon/Anggota
TNI/POLRI yang ditandatangani di atas meterai (Rp6.000,00) ;
9. Surat keterangan sehat;
c. Tuliskan kode jabatan yang akan dilamar pada pojok kiri atas surat lamaran dan
amplop;
d. Berkas lamaran yang dialamatkan pada kantor PPATK dan/atau diterima sebelum
pengumuman pengadaan CPNS ini diumumkan tidak akan diproses;
e. Berkas lamaran yang diterima panitia menjadi milik panitia dan tidak dapat diminta
kembali oleh pelamar.
IV. Seleksi Administrasi dan Pemanggilan Tes Wawancara I
a. Berkas lamaran yang diterima panitia diluar PO BOX dan waktu yang telah
ditentukan akan dinyatakan tidak memenuhi syarat dan tidak akan diproses;
b. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, akan diumumkan melalui situs
internet resmi Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK)
www.ppatk.go. id, pada hari Senin tanggal 19 Oktober 2009.
V. Tahapan Tes
a. Tahapan tes yang akan dilalui oleh peserta adalah:
1. Seleksi Administrasi;
2. Tes Wawancara I;
3. Tes Tertulis;
4. Tes Potensi Akademik (TPA);
5. Tes Psikologi;
6. Tes Wawancara II.
b. Pada tiap tahapan tes digunakan sistem gugur. Bagi pelamar yang dinyatakan lulus
dapat mengikuti tahapan tes selanjutnya.
VI. Lain-lain
a. Pelamar/Peserta seleksi tidak dipungut biaya;
b. Jadwal Tes diberitahukan kemudian.
c. Bagi pelamar yang dinyatakan lulus dari seluruh proses seleksi, tetapi
mengundurkan diri diwajibkan mengganti biaya seleksi yang telah dikeluarkan oleh
PPATK sebesar Rp10.000.000, 00 (sepuluh juta rupiah).
d. Keputusan Tim Pengadaan CPNS PPATK Tahun Anggaran 2009 bersifat mutlak
dan tidak dapat diganggu gugat.
Jakarta, Oktober 2009
TIM PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
PUSAT PELAPORAN DAN ANALISIS
TRANSAKSI KEUANGAN
KETUA
Ttd.
NADIMAH
ONLINE&OFFLINE SHOP
SALE MATERNITY/BIG SIZE& BREASTFEEDING CLOTHES/UNDERWEAR , BABY UNTIL 5 YEARS BRANDED (CUBITUS,ETC) CLOTHES,DRESS,WOMAN JEANS PANTS NEW&REASONABLE,BRANDED WOMAN&MAN WEB (LV,ETC), http://indahfashion.blogspot.com
e-mail:sweetye_indah@yahoo.com
Also visit, http://indahlifestyle-healthy.blogspot.com
http://indahmoney.blogspot.com
http://indaherbal.blogspot.com